10 Film Animasi Boneka Paling baik Yang Bukanlah Di buat Oleh Disney

Bila kita mendengar film animasi, jadi yang terbayang adalah film-film animasi dari Disney. Kenapa sesuai sama itu? Hal semacam ini berlangsung Boneka Wisuda Doraemon Jogja karna Walt Disney Animation Studios adalah studio animasi pertama di Hollywood yang cetak keberhasilan lewat film-film animasinya, baik itu di layar-lebar maupun di tv. Bahkan juga lalu studio memperlebar sayap sampai mempunyai tempat tinggal produksi untuk film-film live-action, penjualan merchandise, mainan serta taman hiburan Disneyland. Namun dengan selalu mengembangnya tehnologi animasi, makin banyak juga studio-studio animasi yang awalannya berdiri sendiri lalu di akuisisi oleh perusahaan film besar. Dua studio animasi besar yang senantiasa menyemarakkan peta persaingan perebutan film-film animasi adalah Pixar serta DreamWorks. Pixar dari pertama kemunculan sampai saat ini ada dibawah distribusi Disney, sedang DreamWorks yang awalannya ada dibawah Paramount Pictures, sekarang ini dipegang oleh 20th Century Fox.

Lalu banyak juga bermunculan studio-studio animasi baru yang disebut pecahan atau mitra dari studio animasi terkenal yang lalu berdiri dengan sendiri serta hak distribusinya dipegang oleh perusahaan-perusahaan besar Hollywood yang bahkan juga semula mereka tidak beroperasi di sektor itu, seperti Universal Pictures. Terkecuali sebagian artikel terlebih dulu yang menghadirkan jejeran film-film animasi paling baik dari Pixar, DreamWorks serta Disney, di bawah ini kami pilihkan sekali lagi 10 film animasi paling baik dari sebagian studio animasi yang lain dengan beragam jenis pemakaian tehnik animasi yang berlainan.

The Nightmare Before Christmas 1993 Inspirasi film animasi ini keluar dari pemikiran sutradara unik Tim Burton waktu dia masih tetap jadi seseorang animator di Walt Disney Animation Studios pada th. 1982. Lewat sistem yang lama karna kariernya jadi sutradara tengah menanjak, pada akhirnya inspirasi ini kembali diangkat serta Burton pilih Henry Selick jadi sutradara. Walt Disney tidak bersedia melaunching film ini di bawah benderanya, karna topiknya yg tidak pas untuk dilihat oleh anak-anak. Pada akhirnya lewat Touchstone Pictures film ini dilaunching.

Tehnik yang dipakai adalah stop-motion. Nuansa mencekam ciri khas Halloween dipertunjukkan dengan begitu unik disertai juga oleh alunan musik dari Danny Elfman, musisi yang disebut teman dekat karib Burton, yang isi vocal ciri-khas intinya. Karna kekhasannya, film animasi ini berhasil masuk nominasi Best Visual Effects di arena Academy Awards. Sampai sekarang ini, film ini senantiasa masuk dalam daftar top 10 film animasi paling baik di beberapa media. The Iron Giant 1999 Sebelumnya Brad Bird jadi salah seseorang sineas di Pixar Studios, dia sempat membesut film animasi di Warner Bros. Animation Studios lewat film The Iron Giant yang disebut penyesuaian dari novel The Iron Man karya Ted Hughes yang diterbitkan di th. 1968. Memadukan animasi tradisionil dengan polesan CGI pada sistem editingnya, film ini dipuji beberapa kritikus waktu penayangannya di bioskop-bioskop di AS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Termasuk Mainan Anak-Anak Tradisionil Saat Dulu

Langkah Buat Boneka Beruang dari Kain Flanel yang Gampang