Boneka Barbie saat ini ada dalam bermacam bentuk badan

Barbie, boneka yang identik dengan badan Boneka Wisuda Perawat langsing semampai, saat ini juga mendatangkan bentuk badan yang lain.

Saat ini, siapa saja bisa mengekspresikan dianya lewat boneka Barbie, tidak perduli bentuk badan, ras, ataupun warna kulit mereka, karna Mattel—perusahaan pembuat Barbie—telah meluncurkan empat type bentuk badan baru pada boneka mereka.

Lebih serunya sekali lagi, juga ada tujuh type warna kulit, 22 warna mata, serta 24 type jenis rambut.


Saat ini, anak-anak bisa pilih boneka Barbie dengan badan diisi, pendek, mata yang sipit, berkulit hitam, sampai memiliki rambut keriting.

“Kami yakin, kami turut bertanggungjawab dalam melahirkan persepsi cantik didunia ini, ” tutur Senior Vice President and General Manager merk dagang Barbie, Evelyn Mazzocco, dalam satu pernyataan.


Lego difabel

Disamping itu, permainan bongkar-pasang Lego barusan keluarkan minifigure difabel pertamanya.

Minifigure yang terbagi dalam seorang bertopi kupluk, berkursi roda, lengkap dengan anjing pembantunya, diperlihatkan di festival mainan Nuremberg, Jerman, serta di London, Inggris.

Hadirnya minifigure ini dipandang jadi perkembangan yang bermakna, mengingat perusahaan mainan asal Denmark itu belum juga mempunyai pilihan yang cukup bermacam.

Terlebih dulu, seorang asal Inggris Rebecca Atkinson sudah lakukan kampanye #ToyLikeMe, yang memohon produsen mainan dunia untuk merepresentasikan anak-anak dengan disabilitas.

Kembali kenang Pak Raden lewat boneka

Pak Raden (Drs. Suyadi, 82 th.) pada beberapa th. paling akhir hidupnya pernah menceritakan memakai boneka tokoh-tokoh dalam serial " Unyil " dalam acara " Narasi Sekali lagi Bareng Pak Raden " di lokasi silang Monas, Jakarta sekian waktu yang lalu
 oneka tidak cuma berperan jadi mainan, namun juga medium visual dalam mendongeng supaya pemirsa terbenam dalam cerita yang didongengkan. Dongeng sendiri dituturkan dengan turun temurun dengan medium yang selalu berkembang dari masa ke masa.

Dahulu kala, dongeng di sampaikan lewat wayang.

Mengutip beragam sumber, wayang yang masuk Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia UNESCO pada 2013 itu ada beragam type. Jawa Timur menceritakan lewat wayang kulit, Jawa Tengah dengan wayang orang. Beda sekali lagi dengan Jawa Barat, disini dinamakan wayang golek.

Cerita yang didongengkan umumnya ditarik dari cerita Mahabarata serta Ramayana, tetapi apabila menghadirkan dongeng terkecuali pakem standard itu, jadi istilahnya lakon carangan atau sempalan.

Tidak cuma diantarkan oleh dalang, saat ini wayang dapat juga disuguhi lewat langkah beda, seperti pementasan paling baru " Inspektur Jendral " dari Teater Koma.

Teater berumur 38 th. ini tidak menghadirkan cerita classic Mahabarata atau Ramayana, tetapi naskah classic Rusia yang diracik dengan rencana pewayangan supaya lebih mengena hati pemirsa Indonesia.

Bauran wayang dengan modernisasi melahirkan beberapa jenis baru, umpamanya Wayang Tavip yang sama wayang kulit tetapi di buat dengan plastik berwarna. Berlainan dari wayang kulit yang cuma menghadirkan bayangan, lewat medium ini pemirsa tetaplah bisa lihat warna wayang lewat permainan sinar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Termasuk Mainan Anak-Anak Tradisionil Saat Dulu

TIPS BAGI MAHASISWI YANG AKAN MENJALANI WISUDA