TIPS BAGI MAHASISWI YANG AKAN MENJALANI WISUDA

Wisuda, adalah peristiwa bernilai Boneka Wisuda Doraemon Surabaya untuk tiap-tiap mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dari satu kampus.

Tak tahu apa yang buat umumnya orang yang juga akan menjalaninya jadi bahagia.

Mungkin saja salah nya ialah aspek selesainya masa perjuangan dalam merampungkan pekerjaan akhir. Siapa saja itu seakan terasa bangga serta bahagia apabila lihat rekanan atau keluarganya yang juga akan diwisuda. Bahkan juga mungkin saja di antara mereka mengganggap kalau ini adalah satu keberhasilan untuk seseorang mahasiswa. (Ah tidak juga koq) 😛

Baiklah, lepas dari perasaan anda jadi calon wisudawan terutama beberapa wanita, ada banyak hal perlu yang butuh anda buat persiapan.

Toga Wisuda
Rata-rata beberapa wisudawan juga akan menyewa toga wisuda dari pada mesti membuatnya, karna penggunaan toga wisuda cuma sekali saja terlebih tidaklah sampai 1/2 hari. Anjuran dari saya adalah baiknya kalian menyewa-nya paling lambat satu minggu sebelumnya wisuda. Khawatirnya, anda tidak akan bisa ukuran yang cocok atau bahkan juga kehabisan stok.

Pastikan ukuran yang sesuai sama badan kalian, supaya tidaklah terlalu kebesaran terlebih kekecilan. Hingga nyaman untuk kalian pakai.

Kebaya serta Sepatu
Pastikan kebaya yang warnanya soft. Jauhi kebaya yang berwarna jelas/mencolok. Diluar itu pastikan kebaya yang cocok supaya anda tidak kepanasan/gerah karna kebayamu yang sempit saat ada didalam ruang. Diluar itu, upayakan rok yang anda pakai juga tidak sempit. Hal semacam ini untuk mempermudah langkah mu jalan dan menghadapi supaya anda tidak jatuh ketika naik ke atas panggung untuk ikuti prosesi perpindahan tali toga.

Pastikan sepatu yang cocok, bisa lah pakai high heels tetapi upayakan tidaklah terlalu tajam ujungnya supaya saat anda jalan diatas karpet sepatumu tidak ketinggal cuma karna tertancap 😀

Make Up
Baiknya anda juga butuh hunting salon serta bila telah bisa segera booking saja. Waktu datang ke salon upayakan 3 jam sebelumnya pergi ke tempat wisuda. Bila butuh anda dapat juga request dengan tukang make up-nya supaya muka anda di buat se-natural mungkin saja serta foundation maupun bedaknya tidaklah terlalu tidak tipis di muka. Agar kelak wajahmu tidak seperti orang yang usianya 20 th. diatas mu 😛

Juga penting nih untuk kamu yang memakai konde maupun hijab. Upayakan topi wisudanya dijepit supaya tidak gampang jatuh.

Transportasi
Yakinkan waktu pergi ke tempat wisuda kelak anda ingin naik mobil atau motor. Bila memanglah banyak keluarga yang perlu menghadiri wisudamu, mungkin saja anda dapat menyewa rental mobil. Ini agar make-up mu lebih aman terlebih yang memakai bulu mata palsu supaya tidak gampang copot karna ditiup angin.

Dokumentasi
Mengabadikan peristiwa wisuda juga sangat perlu. Terlebih dengan rekanan keluarga teman dekat atau mungkin saja pasangan anda.

Bila dapat anda lakukan session pemotretan sebelumnya masuk ke ruang wisuda supaya make-up mu masih tetap terlihat fresh.

Well, sekianlah panduan dari saya. Mudah-mudahan berguna bagia kalian yang juga akan melakukan wisuda. Happy graduation event

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Termasuk Mainan Anak-Anak Tradisionil Saat Dulu

Langkah Buat Boneka Beruang dari Kain Flanel yang Gampang

10 Film Animasi Boneka Paling baik Yang Bukanlah Di buat Oleh Disney